Lee Chong Wei Memutuskan Pensiun dari Bulutangkis

Lee Chong Wei Memutuskan Pensiun dari Bulutangkis

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis, Kamis (13/6/2019). Lee Chong Wei memutuskan menyudahi karier nya di bulutangkis yang sudah di geluti selama 19 tahun.

Banyak pihak sudah menduga bahwa Chong Wei akan memutuskan untuk pensiun karena sudah lama absen dari bulutangkis.

“Hari ini semua orang tahu kurang-lebih apa tujuan saya mengadakan konferensi pers ini. Saya ingin mengumumkan pensiun dari olahraga ini setelah 19 tahun,” kata Chong Wei, seperti dilansir¬†The Star.

“Ini keputusan yang berat. Tapi saya tak punya pilihan lain setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang bulan lalu. Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Malaysia,” imbuh dia.

“Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang KBS, ISN. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pelatih saya,¬†Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock,” kata Chong Wei yang tak kuasa menyembunyikan kesedihan.

Chong Wei di vonis menderita kanker hidung pada Juli 2018. Sempat menjalani perawatan di Taipei, Chong Wei mengutarakan belum akan pensiun November lalu. Chong Wei masih mempunyai ambisi untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada 2020 nanti.

Pada tiga edisi Olimpiade sebelumnya, Chong Wei hanya menjadi runner-up, yaitu pada Olimpiade Beijing 2008, London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar prediksi bola bisa di simak di detikidn.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *